Kopi Daong Dimana ?

Kalau Anda search di Google, Kopi Daong dimana ? Maka Si Mbah bisa langsung jawab, Kopi Daong di Pancawati, Kec. Caringin, Bogor, Jawa Barat 16730.

Kopi Daong adalah kedai kopi yang berlokasi di daerah Bogor, tepatnya di Pancawati, Cilengsi, Caringin, Jawa Barat. Kedai kopi ini didirikan oleh seorang pengusaha sukses bernama Alex Benyamin yang juga pemilik Grup Santa Monica.

Nama Daong sendiri diambil dari kata daun yang kemudian menjadi daong karena pemiliknya adalah keturunan dari Manado. Didirikan pada 10 April 2019, Kopi Daong menghadirkan sensasi unik yang jarang ditemukan di kota-kota besar di Jakarta atau Bogor.

Sebagai warung kopi dengan tema yang sedikit berbeda, pemilihan konsep ini sengaja diterapkan karena sangat cocok untuk penikmat kopi. Dengan secangkir kopi, Anda memiliki tampilan pemanangan yang tidak dapat ditemukan di ibukota.

Salah satu menu andalan yang ditawarkan di Kopi Daong tentu saja adalah kopi, yaitu es kopi Daong dan es kopi Beuh. Kenapa namanya Beuh ? Jadi kalau nanti seseorang yang minum kopi ini, bisa mendapat kesan 'beuh', kalau kata kebanyakan orang Sunda. Kopi es adalah kombinasi kopi dan susu yang dicampur dengan dosis khusus, sehingga menghasilkan rasa yang enak.

Bagi Anda yang tidak suka kopi tetapi ingin menikmati suasana pemandangan di Kopi Daong, di sini juga menyediakan menu lain selain kopi. Salah satu andalannya adalah cascara yakult dan teh violet.

Kopi Daong juga menyediakan berbagai tempat duduk untuk dinikmati para tamu. Salah satu tempat favorit adalah dek atas yang dilengkapi dengan bean bag. Rata-rata, jika tamu yang sudah duduk dan mendapatkan tempat favorit ini, tidak akan pernah bisa bangun dari tempat duduk mereka.


Kopi Daong Dimana ?


Sebelum menempati tempat paling favorit di Kopi Daong, Anda harus terlebih dahulu pesan minuman atau makanan ke kasir yang berada di dalamnya. Setelah memesan dan membayar, Anda juga diharuskan menunggu pesanan yang dibuat dan dibawa sendiri tidak diantar.

Kedai ini berada di tengah hutan pinus. Untuk mencapai Kopi Daong sendiri membutuhkan sedikit usaha karena jalannya cukup sempit dan harus melewati perumahan penduduk setempat. Bagi Anda yang berasal dari Jadetabek, Anda harus keluar dari gerbang tol Ciawi Selatan sehingga lebih dekat dan lebih mudah untuk mencapai lokasi ini.

Perjalanan panjang yang membutuhkan sedikit usaha nantinya akan terbayarkan ketika Anda telah tiba dan memasuki area Daong. Karena letaknya di kaki Gunung Pangrango, bagi Anda yang tidak tahan dingin, sebaiknya siapkan jaket atau pakaian yang agak tebal. Alasannya, cuaca di Kopi Daong akan terasa lebih dingin ketika malam telah tiba.

Kopi Daong Dimana ?

Suasana romantis juga akan semakin terasa ketika malam tiba karena lampu yang menerangi Kopi Daong akan menyala dan menerangi Anda. Itu bahkan dapat digunakan sebagai tempat berfoto yang sangat populer di kalangan milenial.

Sumber :
https://www.kabarsidia.com/kopi-daong-kedai-kopi-autentik-di-tengah-hutan-pinus/

Tag : kopi daong
Back To Top