Cara Menghilangkan Stretch Mark Dengan Kopi

Stretch mark adalah kondisi yang dialami rata-rata oleh wanita selama kehamilan di mana stretch mark pada kulit menunjukkan bahwa kolagen dalam tubuh ada yang rusak. Selain menghilangkan stretch mark dengan minyak zaitun, Anda juga dapat mencoba cara menghilangkan stretch mark dengan kopi.

Tidak hanya kehamilan, stretch mark juga timbul karena peningkatan atau penurunan berat badan yang cepat. Umumnya, ketika kulit mengalami regangan dengan cepat, maka kolagen menjadi rusak.
Jaringan kulit dan elastisitas kendur maka muncul garis-garis tanda peregangan.

Banyak orang mengatasi stretch mark dengan berbagai cara, seperti laser, perawatan dokter, hingga berbagai salep mahal. Tapi, sebenarnya garis stretch mark bisa Anda hilangkan menggunakan kopi. Bubuk kopi bisa mengelupas sel kulit mati yang menumpuk dan mengangkat kulit kendur.

Selain itu, bubuk kopi yang digosokkan pada kulit juga dapat meningkatkan sirkulasi darah. Bubuk kopi juga mendorong regenerasi sel-sel kulit baru dan sehat, membuatnya terlihat lebih tipis dan kenyal.

Tidak hanya itu, bubuk kopi juga dapat mencerahkan kulit dan meningkatkan kolagen dan antioksidan yang memperbaiki kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Kombinasi Kopi dari Gula, Minyak Vitamin E dan Minyak Almond
Kopi bubuk pada dasarnya mengandung sifat antioksidan tinggi sehingga dapat mengatasi kerusakan jaringan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas. Dan kabar baiknya, kopi dapat dikombinasikan dengan bahan alami lainnya yang aman dalam menghilangkan stretch mark.

Siapkan bubuk kopi dan gula sebanyak ½ cangkir, dan jangan lupa minyak vitamin E dan minyak almond ¼ sendok makan. Campur semua bahan dan oleskan campuran secara langsung ke area stretch mark.

Berikan pijatan lembut selama sekitar 5 menit sebelum dibiarkan meresap selama 20 menit. Bilas dengan air biasa sampai bersih dan lakukan metode ini 3 kali seminggu untuk hasil terbaik.

Kombinasi Kopi dan Minyak Kelapa
Kita tahu bahwa kopi mengandung kafein tinggi dan ternyata kafein mampu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh yang telah rusak.

Ambil bubuk kopi dan minyak kelapa masing-masing sebanyak ½ cangkir. Campur kedua bahan secara merata, lalu tuangkan ke dalam wadah cetakan es batu dan tunggu sekitar 5 jam. Setelah 5 jam berlalu, keluarkan dari cetakan dan pindah ke wadah yang tertutup rapat, simpan di lemari es.

Tepat sebelum setiap mandi, ambil 1 kotak untuk Anda gosokkan ke stretch mark selama sekitar 5 menit. Setelah itu Anda bisa mandi dan bilas sampai bersih. Lakukan metode ini 3 kali seminggu agar memberikan hasil yang efektif.

Kombinasi Kopi dan Kayu Manis
Siapkan 1/2 cangkir minyak kelapa, 1/2 cangkir kopi bubuk, 1,5 sdm kayu manis dan 1/2 gelas gula. Tambahkan semua bahan menjadi satu dalam wadah bersih dan campur untuk membentuk pasta. Gosok dengan lembut pada area stretch mark di pagi hari selama 8 menit. Pastikan lulur ini disimpan dalam wadah kedap udara dan ditempatkan di lemari es untuk menjaga kualitasnya.

Kombinasi Kopi dan Minyak Zaitun
Seperti kita ketahui, minyak zaitun menawarkan sifat pelembab alami yang juga akan menyehatkan kulit. Jadi ketika kopi dicampur dengan minyak zaitun, maka cara menghilangkan stretch mark dengan minyak zaitun plus kopi ini akan memaksimalkan hilangnya stretch mark.

Campurkan 3 sendok makan minyak zaitun dan ½ cangkir kopi bubuk. Oleskan ke area stretch mark selama sekitar 5 menit sambil memberikan pijatan. Setelah itu, biarkan selama 15 menit sebelum akhirnya dibilas dengan air hangat. Ulangi secara reguler 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Kombinasi Kopi dan Lidah Buaya
Manfaat lidah buaya untuk kulit tidak diragukan lagi. Kandungan vitamin E serta vitamin C yang tinggi di dalamnya akan mendukung fungsi kopi sebagai penghilang stretch mark alami.

Mulailah dengan menyeduh kopi terlebih dahulu, lalu pisahkan dari ampasnya. Campurkan bubuk kopi bersama gel lidah buaya secukupnya. Oleskan sambil memijat stretch mark selama sekitar 10 menit.

Biarkan meresap selama 10 menit sebelum Anda bisa bilas dengan air hangat. Lakukan 3 kali seminggu. Berapa lama menghilangkan stretch mark dengan lidah buaya ? Anda harus sabar. Jika sabar, maka hasilnya pun akan cepat terasa.


Cara Menghilangkan Stretch Mark Dengan Kopi


Kombinasi Kopi dan Yogurt
Bubuk kopi membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, terutama ketika digunakan sebagai scrub sambil mengencangkan kulit yang mulai rileks. Sementara itu, yogurt juga menawarkan kelembapan pada kulit.

Ambil 2 sendok makan bubuk kopi, lalu pastikan untuk mencampur merata dengan ½ cangkir yogurt polos. Anda bisa menambahkan dengan ekstrak jus ½ lemon. Campuran siap diaplikasikan pada area stretch mark dan tunggu 10 menit baru untuk memberikan pijatan sekitar 5 menit.

Jangan lupa untuk membilas menggunakan air hangat setelah itu dan ulangi perawatan 2 kali seminggu.

Kombinasi Kopi dan Jahe
Jahe tidak hanya dapat dikonsumsi untuk mengatasi masalah pilek atau perut kembung, tetapi juga dapat digunakan sebagai campuran yang berguna dalam menghilangkan stretch mark. Ini karena kandungan jahe yang baik dapat mengurangi risiko hipopigmentasi pada kulit dan meningkatkan hasil kerusakan akibat radikal bebas.

Campurkan satu sendok makan bubuk jahe dengan 4 sendok makan bubuk kopi. Anda juga bisa menambahkan ½ sendok teh bubuk kunyit. Setelah pencampuran, larutan siap didistribusikan ke seluruh area stretch mark dan pijat selama beberapa menit.

Tunggu sekitar 15 menit sebelum akhirnya Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan air biasa. Ulangi 3 kali seminggu agar hasilnya lebih terasa.

Kopi Murni
Kopi tidak hanya baik sebagai scrub karena menghilangkan sel-sel kulit mati, tetapi kopi dianggap alami dan baik sebagai cara untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mendukung proses regenerasi kulit.

Campurkan bubuk kopi secukupnya dengan air hangat, pastikan teksturnya masih cukup kental saat dicampur. Balur dan pijat di area kulit dengan stretch mark sekitar 5 menit. Setelah itu, Anda masih harus menunggu 15 menit sebelum dapat menggunakan air hangat untuk membilasnya.

Khusus untuk cara paling sederhana ini, Anda dapat mengulangi metode perawatan setiap hari. Alangkah baiknya jika Anda menguji bagian kulit tertentu terlebih dahulu untuk menggabungkan bahan kopi untuk mengetahui apakah Anda alergi atau tidak. Saat membalurkan bahan kopi di area stretch mark, pastikan Anda memijat dengan lembut agar tidak memperburuk kondisi stretch mark. Juga pastikan untuk tidak mendistribusikan bahan kopi di area kulit yang memar atau luka agar tidak membuat kondisi kulit lebih serius.

Ushakan pakai kopi bubuk yang murni, bukan campuran dengan gula apalagi cream. Emangnya kulit kita mau disuruh buka kedai kopi apa. Terserah mau merk apa yang penting kopinya murni tanpa campuran.

Itulah jawaban singkat dari pertanyaan sobat, apa benar ampas kopi bisa menghilangkan stretch mark. Yang jelas tips di atas adalah cara menghilangkan stretch mark 100% berbahan alami sehingga aman bagi kulit. Jika kurang percaya, baca berbagai penagalaman atau review kopi untuk stretch mark. Cara di atas bisa dipakai sebagai cara menghilangkan stretch mark yang sudah lama atau baru di lengan atas atau area lainnya. Jadi Anda tak perlu membeli obat stretch mark di apotik.

Sumber :
https://halosehat.com/tips-kesehatan/kesehatan-kulit/cara-menghilangkan-stretch-mark-dengan-kopi
https://nakita.grid.id/read/02115532/tanpa-salep-mahal-hilangkan-stretch-marks-dengan-ampas-kopi?page=all
https://www.suara.com/lifestyle/2019/01/07/040000/basmi-stretch-mark-dengan-racikan-scrub-kopi

Tag : Manfaat Kopi
Back To Top