Cara Membuat Kopi Hitam yang Mantap

Kali ini Saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat kopi hitam yang mantap. Dalam hal ini, Saya sajikan resep kopi hitam yang cepat dan instan yang rasanya super segar dan mudah dalam membuatnya.

Kopi hitam jauh lebih baik dan lebih sehat daripada kopi susu biasa. Kopi hitam memiliki begitu banyak manfaat buat kesehatan seperti :
1) Kaya akan antioksidan
2) Membantu menurunkan berat badan
3) Baik untuk jantung
4) Membersihkan perut
5) Baik untuk hati
6) Meningkatkan memori

Alih-alih menggunakan kopi instan, Anda juga dapat menggunakan kopi yang baru diseduh. Semoga Anda bisa mencoba resep ini.

Cara membuat kopi hitam istimewa

Untuk mempraktekkan resep ini, Anda membutuhkan waktu 5 menit saja. Inilah resep kopi hitam cepat dan instan yang rasanya super segar dan mudah dibuat, hanya untuk 1 porsi.

Bahan :
- Air - 1 gelas
- Kopi Instan - ½ sdt
- Gula Merah - 1 sdt

Instruksi :
Didihkan air. Selanjutnya ambil kopi dan gula dan masukkan ke dalam cangkir. Tambahkan sedikit air panas dan aduk rata. Sekarang tambahkan lebih banyak air dan aduk rata. Sajikan di saat panas. Mudah kan ? Jadilah seperti ini :

Cara Membuat Kopi Hitam yang Mantap

Cara membuat secangkir kopi enak

Anda juga bisa membuat secangkir kopi dengan mengikuti resep dan takaran membuat kopi hitam yang mantap di bawah ini. Pertama, Anda harus memilih merek untuk bubuk kopi premium. Jangan mencari kopi yang paling murah harganya, kan mau yang enak to, bukan yang enek.

Tapi sih itu tergantung Anda, toh Anda yang merasakan mana bubuk kopi yang enak menurut Anda. Pokoknya temukan kopi bubuk yang yang tepat untuk Anda. 

Siapkan peralatan membuat kopi seperti saringan dan peralatan yang tepat. Filter kertas tawar dan pot logam murah akan memberikan rasa aneh ke dalam kopi Anda. Begitu juga, peralatan kopi yang jarang dibersihkan juga akan menciptakan rasa kopi yang buruk. 

Takaran kopi yang bisa Anda gunakan adalah 2 sendok makan per cangkir. Minumlah selagi segar dan jangan terlalu panas. Pembuat kopi yang baik biasanya membuat kopi pada suhu sekitar 200 derajat selama 45 detik.

Demikialah bagaimana cara meracik kopi yang benar. Jika Anda mau kopi pahit, maka Anda harus mempraktekkan cara membuat kopi hitam kental, yakni memperbanyak kopi bubuknya dan jangan pakai gula tentunya.

Sumber :
https://www.yummytummyaarthi.com/2018/04/instant-black-coffee-recipe.html

Back To Top